Pemerintah Gelar Pasar Murah Ramadan di 395 Lokasi

Michael Reily
7 Juni 2017, 15:20
Pasar sembako
Katadata

Pemerintah menggelar pasar murah di 395 lokasi di 34 provinsi menjelang lebaran tahun ini. Di setiap lokasi, disediakan 500 paket bapok yang dijual setengah harga bagi masyarakat berpenghasilan rendah.

Di beberapa wilayah, Pemerintah Daerah untuk melaksanakan kegiatan pasar murah yang dibiayai baik melalui dana dekonsentrasi maupun Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) masing-masing.

Salah satu lokasi penyelenggaraan pasar murah Ramadan ada di lapangan parkir Kementerian Perdagangan. Pada 2016, total transaksi Pasar Murah di Kementerian Perdagangan mencapai Rp 1,12 miliar dan total pengunjung sebanyak 1000 orang dalam 10 hari.

(Baca juga:  KPPU Taksir Pelaku Kartel Bawang Putih Raup Untung Rp 12 Triliun)

 “Melalui pasar murah ini, maka diharapkan barang kebutuhan pokok dengan harga murah dapat diakses lebih banyak oleh seluruh lapisan masyarakat,” ujar Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, pada pembukaan pasar murah di kantornya, Rabu (7/6).

Pasar murah yang digelar Kementerian Perdagangan berlangsung selama 10 hari kerja pada 7-20 Juni 2017. Kegiatan ini didukung oleh Perum Bulog, Koperasi Mina Utama Kementerian Kelautan, Agro Boga Utama, Artha Graha Peduli, PD Dharma Jaya, Hypermart, Alfamart, Indomaret, Sinar Sosro dan PT Monde.

Halaman:
Editor: Pingit Aria
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...