Melihat Mobil Pilihan James Bond

Padjar Iswara
8 Juni 2017, 08:07
Mobil James Bond
dok. Istimewa

GOINSIGHT- -ROGER Moore, salah satu pemeran terbaik karakter James Bond, meninggal dunia Mei lalu. Meninggalnya bintang yang membintangi seri ini selama 13 tahun, segera mengingatkan pada mobil-mobil mahal yang digunakan James Bond dalam film-filmnya.

 Ya, karakter James Bond memang tidak bisa dipisahkan dengan mobil-mobil mewah dan keren.

 Sejumlah mobil-mobil top dan legendaris, menghiasi film James Bond. Mulai dari BMW seri 7, Jeep Cherooke, Lotus Esprit, Toyota 2000 GT, hingga yang paling sering adalah Aston Martin, pernah menjadi tunggangan James Bond.

 Karakter agen rahasia Inggris ciptaan Ian Fleming ini memang memikat karena tak hanya memiliki gadget yang canggih-canggih, pacar  yang  cantik-cantik, sampai pekerjaan yang penuh aksi. Namun mobilnya pun selalu menjadi perhatian penggemarnya.

 Saat pertama muncul dalam Dr. No pada 1962, James Bond tidak mengendarai mobil sport supermewah seperti episode-episode berikutnya. Ia mengendarai mobil sport buatan Inggris, Sunbeam-Talbot. Konon produsernya menyewa mobil dari seorang warga lokal, saat syuting di Jamaika agar tidak mengeluarkan biaya pengiriman. Maklum, James Bond saat itu baru membangun nama di industri film, jadi biaya produksi harus diirit-irit.

 Dalam film berikutnya, From Russia with Love, mobil yang ditampilkan malah lebih ganjil lagi. Ia mengendarai mobil era 1930-an, yaitu Bentley Mark IV.

 Baru pada film ketiga dan keempat, Goldfinger dan Thunderball, ia mengendarai Aston Martin. Mobil sport Inggris ini paling sering dikendarai James Bond. Aston Martin kemudian muncul pada episode GoldenEye, Tomorrow Never Dies, Casino Royale, Skyfall, hingga sekuel terakhir; Spectre.

Halaman:
Editor: Yura Syahrul
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...