Jokowi Minta Jaga Keberlangsungan Pariwisata dan Kreativitas Bali

Ameidyo Daud Nasution
14 Juni 2017, 19:50
Jokowi
ANTARA FOTO/Rosa Panggabean

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta keberlangsungan pariwisata serta industri kreatif di provinsi Bali tetap dapat dijaga. Hal ini lantaran kedua sektor tersebut merupakan dua pemacu utama ekonomi pulau Dewata tersebut saat ini.

Dalam pembukaan rapat terbatas soal proyek strategis di provinsi Bali, Jokowi mengatakan dari sisi pariwisata bahkan wisatawan mancanegara lebih mengetahui Bali ketimbang Indonesia itu sendiri. Ini membuktikan masyarakat internasional mengetahui Bali sebagai destinasi pariwisata yang perlu dijaga keberlangsungannya.

"Dengan modal budaya dan kreativitas, Provinsi Bali telah memberikan warna yang positif bagi citra Indonesia di mata dunia. Karena wisatawan mancanegara lebih mengenal Bali dibandingkan Indonesia," kata Jokowi di kantornya, Jakarta, Rabu (14/6).

(Baca: Pemerintah Siapkan Wisata Kapal Pesiar Bali-Labuan Bajo)

Menurutnya Bali memiliki keunggulan tersendiri dibandingkan provinsi lainnya di Indonesia yang perekonomiannya digerakkan oleh pemanfaatan sumber daya alam yang melimpah. Perekonomian Bali digerakkan oleh sektor pariwisata dan industri kreatif yang lebih mengandalkan modal budaya dan kreativitas.

“Dua sektor ini harus dijaga keberlangsungannya sehingga betul-betul bisa memberikan dampak signifikan bagi kesejahteraan rakyat dan juga kemajuan Bali,” kata Presiden.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...