Satu Jam Bertemu Jokowi, Obama Disuguhi Bakso dan Jajanan Pasar

Dimas Jarot Bayu
30 Juni 2017, 19:11
Obama dan Jokowi
Fotografer Istana Kepresidenan Agus Suparto

Pertemuan antara Presiden ke-44 Amerika Serikat (AS) Barack Obama dan Presiden Joko Widodo di Bogor pada Jumat (30/6) berlangsung singkat, hanya sekitar satu jam. Jokowi dan keluarga menjamu Obama dengan aneka panganan khas Indonesia di Grand Garden Cafe & Resto di kawasan Kebun Raya Bogor.

Restoran tersebut menyuguhkan untuk Obama dan Jokowi minuman berupa teh hangat dan jus jeruk, serta aneka jajanan pasar, seperti onde-onde, talang ubi, kue mangkok, panada cakalang, dan lemper ayam. Selain itu, keduanya juga menyantap bakso. Hidangan itu terasa cocok lantaran Bogor sempat diguyur hujan ringan. 

"Menurut manajemen (restoran), mereka makan lahap sampai habis," kata Bey di Istana Presiden, Bogor, Jumat (30/6). (Baca juga: Ajak Obama Santap Sore, Jokowi Kendarai Mobil Sendiri)

Meski pertemuan berlangsung singkat, namun nyatanya waktu pertemuan lebih lama dari jadwal yang hanya 40 menit. Menurut Bey, kondisi hujan membuat waktu pertemuan semakin panjang. Agenda santap sore keduanya pun harus dipindahkan dari ruangan terbuka ke dalam restoran.

"Duduk di sana (Grand Garden) 10 menit kemudian hujan. Karena tempatnya terbuka mereka geser ke dalam. Di sana ngobrol 30 menit," ucap Bey.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...