Surat dan Bendera ISIS 'Teror' Kantor Polsek Kebayoran Lama

Yuliawati
Oleh Yuliawati
4 Juli 2017, 14:43
bendera isis
google
Ilustrasi Bendera Isis

Sebuah bendera berlambang Negara Islam Irak-Suriah (NIIS atau ISIS) dipasang orang tak dikenal di kantor Polisi Sektor Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Selain bendera, sebuah surat yang berisi ancaman serangan teror dikirim pelaku yang hingga kini masih diselidiki kepolisian.

“Kami masih menyelidiki pelakunya, dengan memeriksa CCTV di dekat kantor polisi dan mencari saksi-saksi yang melihat peristiwa di sekitar Polsek,” kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisari Besar Argo Yuwono dalam pesan singkat, Selasa (4/7).

Saat ini polisi menyita bendera ISIS yang berwarna hitam bertuliskan huruf arab Lailahailallah dengan ukuran 100 cm x50 cm. 

(Baca: Anggota Brimob Ditusuk Usai Salat, Tim Gegana Ledakkan Tas Hitam)

Bendera ditemukan sekitar pukul 05.30 WIB oleh petugas Polsek yang sedang berjaga, Brigadir Kepala Billy . Awalnya Billy mendengar suara motor yang berhenti di pinggir kantor polisi, saat dia mengecek, pengendara motor itu pergi terburu-buru.

Billy yang kemudian memeriksa sekeliling kantor polisi menemukan bendera ISIS terpasang di pagar depan Polsek Kebayoran Lama. “Kemudian seluruh anggota berpatroli memeriksa sudut Polsek,” kata Argo.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...