Petronas Siap Kucurkan US$ 80 Juta untuk Mengebor 2 Sumur di Bukit Tua

Anggita Rezki Amelia
7 Juli 2017, 18:48
Petronas
Katadata | Arief Kamaludin

Perusahaan minyak dan gas bumi (migas) asal Malaysia, Petroliam Nasional Berhad (Petronas) siap mengucurkan dana sekitar US$ 80 juta untuk mengebor dua sumur tambahan tahun ini di Lapangan Bukit Tua, Blok Ketapang. Tujuannnya untuk mempertahankan produksi blok tersebut.

Deputi Operasi Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Migas (SKK Migas) Fatar Yani Abdurrahman mengatakan telah memberikan restu kepada Petronas mengebor dua sumur tersebut. Saat ini tengah berkoordinasi dengan Petronas untuk mendatangkan anjungan pengeboran (rig) ke blok itu.

(Baca: Petronas Minat Jadi Mitra Pertamina Kelola 8 Blok Pakai Gross Split)

Dengan dengan ada pengeboran dua sumur tersebut diperkirakan akan ada tambahan minyak sekitar 8.000 barel per hari (bph). "Kalau bisa secepatnya, September kami harapkan selesai. Kalau enggak di akhir tahun," kata Fatar di Jakarta, Jumat (7/7).

Country Chairman Petronas Indonesia Mohamad Zaini Md Noor membenarkan perusahaannya akan mengebor dua sumur pengembangan di Lapangan Bukit Tua yang akan dimulai Agustus nanti. Namun, penambahan dua sumur itu bukan untuk menambah produksi di Lapangan Bukit Tua. 

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...