Menteri Susi Tak Peduli Unjuk Rasa Nelayan Desak Dirinya Mundur

Michael Reily
11 Juli 2017, 18:32
Susi
Katadata | Arief Kamaludin

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menanggapi dengan ringan demonstrasi para nelayan yang menuntut Presiden Joko Widodo memberhentikan dirinya sebagai menteri. Susi menganggap demonstrasi tersebut merupakan peristiwa rutin setiap tahun, terkait dengan agenda politik.

"Isu reshuffle, politiknya menghangat, kan sudah biasa," kata Susi usai memberikan sambutan pada rapat kerja nasional Satuan Tugas 115 di Jakarta, Selasa (11/7).

Advertisement

Pada hari ini, ribuan nelayan berunjuk rasa di Monumen Nasional menuntut pergantian Menteri KKP. Koordinator unjuk rasa Aliansi Nelayan Indonesia Rusdianto Samawa menjelaskan ada 10 tuntutan. Salah satunya adalah pelarangan cantrang sebagai alat tangkap nelayan secara permanen. 

Aksi unjuk rasa para nelayan berbarengan dengan munculnya tagar #GantiMenteriSusi di Twitter, dan menjadi salah satu tren pembicaan yang ramai di Indonesia.

(Baca: Jokowi Libatkan Wapres JK Bahas Rencana Reshuffle Kabinet)

Ketua Komisi IV DPR Fraksi Gerindra Edhy Prabowo dalam rapat kerja dengan KKP,  meminta tanggapan dari Susi terkait tuntutan para nelayan.

Halaman:
Reporter: Michael Reily
Editor: Yuliawati
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement