Jonan Dikabarkan Copot Wiratmaja, Ego Syahrial Jadi Dirjen Migas

Arnold Sirait
Oleh Arnold Sirait - Anggita Rezki Amelia
2 Agustus 2017, 10:39
IGN Wiratmaja
Arief Kamaludin|KATADATA

Untuk kesembilan kalinya sejak menjabat Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Ignasius Jonan kembali merombak pejabat di lingkungannya. Perombakan kali ini dikabarkan turut menyasar Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi I.G.N. Wiratmaja Puja.

Berdasarkan undangan dari Kementerian ESDM, perombakan dan pelantikan pejabat dilakukan Rabu ini (2/8) pukul 17.00 WIB di Kementerian ESDM. Adapun pejabat yang akan dilantik adalah pejabat pimpinan tinggi, pejabat administrasi, pejabat fungsional.

(Baca: Rombak 8 Kali Pejabat, Jonan Ingin Penyegaran dan Pesan Khusus)

Selain pelantikan, dalam acara tersebut juga akan ada pelepasan pejabat pimpinan tinggi Madya di Kementerian ESDM. Namun, dalam undangan yang ditandatangani Sekretaris Jenderal Kementerian ESDM Teguh Pamudji ini tidak menyebut nama pejabat yang dilantik dan dilepas tersebut.

Salah satu pejabat yang diganti adalah I.G.N. Wiratmaja Puja sebagai Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi. “Pak Wiratmaja digantikan Ego Syahrial,” kata sumber Katadata, Rabu (2/7). Saat ini, Ego menjabat Kepala Badan Geologi Kementerian ESDM.

Ketika dikonfirmasi, Staf Khusus Bidang Komunikasi Menteri ESDM,  Hadi M. Djuraid tidak mau berkomentar banyak . “Kita tunggu pelantikan,” kata Hadi.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...