Bank Mandiri Akan Akuisisi Dua Bank Filipina Tahun Depan

Miftah Ardhian
8 Agustus 2017, 14:27
Gedung Bank Mandiri
Arief Kamaludin|KATADATA
Bank Mandiri

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk sedang menjajaki upaya akuisisi dua bank asal Filipina. Direktur Distribusi Bank Mandiri Herry Gunardi menjelaskan Bank Mandiri sedang melakukan due diligence terhadap dua Bank asal Filipina tersebut.

"Filipina yang sudah dekat. Harapannya semester I tahun depan," ujar Herry dalam konferensi pers, di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Selasa (8/8).

Advertisement

Selain itu, Bank Mandiri juga tetap berusaha untuk membuka kantor cabang penuh atau full branch di Malaysia. Namun, rencana tersebut masih terbentur proses pemberian izin di negeri jiran.

Nantinya, kantor cabang Malaysia ini ditargetkan untuk membiayai perusahaan Indonesia yang ada di Malaysia dan memberikan pelayanan ke orang Indonesia yang ada di sana.

(Baca juga:  Enam Bulan Untung Rp 13,4 T, BRI Pimpin Perolehan Laba Perbankan)

Di sisi lain, Bank Mandiri juga berencana untuk melakukan stock split. Sebab, harga saham perusahaan pelat merah ini sudah cukup tinggi. Dengan melakukan aksi korporasi tersebut, Bank Mandiri mengharapkan dapat meningkatkan likuiditas.

Selain itu, rencana ini juga ditujukan untuk menurunkan harga sahamnya agar lebih menarik bagi investor pemula dan retail. Rencananya, aksi ini akan dilakukan pada 21 Agustus 2017, ketika Bank Mandiri melakukan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB).

Halaman:
Reporter: Miftah Ardhian
Editor: Pingit Aria
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement