Wuling Targetkan Penjualan 8 Ribu Mobil Murah Confero

Michael Reily
11 Agustus 2017, 20:16
GIIAS 2017
Arief Kamaludin|KATADATA
Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto meninjau stand pamer mobil Wuling pada acara GIIAS 2017 di Tangerang, Banten, Kamis, (10/8)

Produsen mobil asal Tiongkok, Wuling Motors menargetkan penjualan 8 ribu unit mobil Confero pada 2017. Confero merupakan tipe kendaraan serba guna (Multi-Purpose Vehicle/MPV) dengan harga terjangkau.

Direktur Purna Jual Wuling Motors Taufik S. Arief menjelaskan, perusahaannya menjawab kebutuhan konsumen yang menginginkan mobil dengan kapasitas besar dan harga bersaing. Ia mengklaim, sebanyak seribu unit mobil ini telah dipesan konsumen.

Advertisement

"Kami lebih menggarisbawahi apa yang jadi concern calon pembeli," kata dia kepada wartawan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, Tangerang, Jumat (11/8).

(Baca juga:  Kalla: Pembangunan Infrastruktur untuk Dukung Industri Otomotif)

Untuk mengakomodasi keperluan konsumen, Taufik menjelaskan, Wuling telah membangun 50 dealer resmi yang akan melayani jasa perawatan dan penjualan suku cadang. Di antaranya, 25 dealer telah siap beroperasi.

Menurutnya, tak hanya harga jual mobil, biaya jasa perawatan dan suku cadang Wuling pun lebih murah dari pesaing MPV yang lain. "Sebagai gambaran, jika harga service yang lain Rp 700 ribu, kami bisa melayani dengan harga Rp 500 ribu," tuturnya.

Halaman:
Reporter: Michael Reily
Editor: Pingit Aria
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement