Nissan Tawarkan Mobil Konsep di GIIAS 2017 

Padjar Iswara
14 Agustus 2017, 10:23
Mobil Listrik Nissan E-Power
Arief Kamaludin|KATADATA
Mobil listrik Nissan E-Power di acara GIIAS 2017, Tangerang, Banten, Kamis (10/8).

Katadata— Nissan, produsen otomotif asal Jepang mendengungkan tren teknologi mobil yang mengedepankan konsep tentang intelligent mobility.  Nissan mengklaim intelligent mobility yang mereka usung sebagai intervensi teknologi terkini pada mobil produk-produk Nissan yang tampil di GIIAS 2017.

Label mobil dengan sentuhan intelligent mobility pada Nissan di GIIAS 2017 tampak pada dua buah mobil konsep, yakni BladeGlider dan Note e-Power. Mobil BladeGlider mengandalkan tenaga listrik tiga tempat duduk. Adapun Note e-power lebih pas sebagai mobil hibrid. Mobil ini memiliki mesin bertenaga listrik yang dapat mengisi sendiri baterainya melalui mesin bertenaga bensin.

"Kehadiran kedua mobil konsep ini menunjukkan Nissan sebagai pemimpin teknologi global. Ini juga menunjukkan keberhasilan Nissan menghadirkan teknologi terkini pada produk mobilnya," kata Yutaka Sanada, Regional Senior Vice President and Head of Nissan untuk kawasan Asia Oceania di sela-sela acara GIIAS 2017, Senin (14/8).

Nissan Intelligent Mobility adalah indikator road map Nissan dalam membangun industri otomotif di masa datang. "Beberapa teknologi pada Nissan Intelligent Mobility sekarang sudah tersedia di sejumlah model produksi Nissan yang masuk pasar Indonesia," kata Sanada.

Merek-merek mobil Jepang yang menguasai lebih dari 90 persen pasar domestik Indonesia mendapat perhatian khusus sebuah event organizer asal Jepang, Osaka Automesse Management Office.  Perusahaan ini membuka stand di arena pameran mobil GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) di Gedung ICE, BSD City, Tangerang dari 10 - 20 Agustus 2017.

Kehadiran Osaka Automesse Management Office bertujuan untuk meningkatkan daya tarik konsumen Indonesia pada mobil-mobil buatan Jepang. Ini terutama bagi konsumen mobil Indonesia yang gemar memodifikasi kendaraan sesuai dengan selera. Osaka pun mempromosikan produk-produk suku cadang (spare parts) dengan banyak pilihan. Beberapa produk spare parts yang mereka tawarkan antara lain veld NT03RR (Enkei), AME Modelart Reviver (Kyoho), velg racing TE37 (Rays), Bride Euroster II (Bride), suspensi cusco kit, endless big brake kit (endless advance), Fujitsu authorise RM+c.

Hadir di GIIAS 2017, Osaka Automesse Management Office membuka sebuah booth dan mengisinya dengan sebuah mobil hasil modifikasi, yakni sedan Nissan R35GT-R warna emas berkilau.  "Ini mobil berperforma tinggi buatan Nissan Motor Ltd. Kami memodifikasinya dengan memberinya unsur keindahan khas budaya Jepang,” kata kata Yoshioka, Sekretaris Jenderal Osaka Auto Messe Management Office di sela-sela acara GIIAS 2017, Senin (14/8).

”Mobil ini pernah kami ikutkan dalam pameran di Dubai dan Las Vegas, dan menuai banyak pujian. Ini pertama kali menampilkannya di Indonesia."

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...