Johannes Marliem Dinyatakan Bunuh Diri, Kasus Kematiannya Ditutup

Yuliawati
Oleh Yuliawati
15 Agustus 2017, 19:26
Johannes Marliem
Facebook @johannesmarliem78

Pihak keamanan Los Angeles Amerika Serikat menyatakan saksi kasus korupsi Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP) Johannes Marliem meninggal karena bunuh diri. Pihak keamanan menyatakan menutup penyelidikan kasus kematian Johannes.  

Pengumuman mengenai kasus Johannes melalui situs resmi Department of Medical Examiner-Coroner Los Angeles County dengan nomor kasus 2017-05919.

Dalam berkas kasus tersebut disebutkan penyebab kematian Johannes akibat tembakan senjata api di kepalanya pada Kamis (10/8).  Dokumen tersebut juga menjelaskan pemeriksaan jenazah Johannes dilakukan oleh Dr Nguyen. Sementara penyelidik kasus kematian ini adalah Detektif McCrakcen.

(Baca: Saksi Kunci Johannes Marliem Tewas, KPK Terus Sidik Korupsi e-KTP

Meski kasus kematian ini telah ditutup, pihak keamanan LA menyatakan catatan penangguhan yang berbunyi “menunggu penyelidikan tambahan”. Tak da penjelasan lebih lanjut mengenai penyelidikan tambahan tersebut.

Peristiwa kematian Johannes menjadi pemberitaan di beberapa media seperti Los Angeles Times dan NBC Los Angeles. Sebelum kematiannya, Johannes dilaporkan membarikade keluarganya di kediamannya di kawasan North Edinburgh Avenue, Beverly Grove, LA.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...