Toyota Perkenalkan Dua Mobil Hibrid Baru di GIIAS 2017

Michael Reily
15 Agustus 2017, 18:13
GIIAAS 2017
Arief Kamaludin|KATADATA
Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto dan Ketua Umum Gaikindo, Yohanes Nangoi, saat meninjau stand pamer mobil Toyota di GIIAS 2017, Tangerang, Banten, Kamis (10/8)

PT Toyota-Astra Motor menghadirkan Toyota C-HR varian hibrid dan Toyota Prius Gen 4 pada Gaikindo International Indonesia Auto Show (GIIAS). Namun, kedua mobil ramah lingkungan itu kemungkinan baru akan dipasarkan pada tahun depan.

Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor (TAM) Fransiscus Soerjopranoto menjelaskan pabrikan otomotif saat ini dituntut untuk mengembangkan produk dengan teknologi yang bisa menghadirkan kendaraan ramah lingkungan.

Advertisement

"Kami ingin memberikan gambaran kepada masyarakat bagaimana Toyota memenuhi aspek nyaman dikendarai dengan fitur keselamatan yang lengkap dan ramah lingkungan," kata Soerjopranoto di GIIAS 2017, Tangerang, Selasa (15/8).

(Baca juga:  Mercedes: Pajak Mobil Hibrid di Indonesia Masih Tinggi)

Dia menjelaskan, kedua produk menggunakan konsep pengembangan secara terpadu agar setiap bagian mobil dapat berfungsi secara maksimal. Konsep yang dinamakan Toyota New Global Architecture ditekankan untuk mencapai kendaraan yang aman dan ramah lingkungan.

Menurut Soerjopranoto, teknologi hibrida akan mengurangi pemakaian bahan bakar fosil dengan tingkat emisi yang rendah. Dia menyebutkan, konsumsi bahan bakar mobil hibrida adalah 24 sampai 29 kilometer per liter. Jauh lebih hemat dibanding mobil biasa yang hanya menempuh 12 sampai 19 kilometer per liter.

Alasannya, Toyota menggunakan sistem mesin yang memberikan pembakaran optimal dan efisiensi tinggi. Keuntungannya adalah bahan bakar lebih hemat, efisiensi panas mesin maksimal, dan emisi gas buang lebih ramah lingkungan.

Halaman:
Editor: Pingit Aria
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement