Toyota New Hiace Luxury dan New Dyna Resmi Meluncur di GIIAS 2017

Padjar Iswara
18 Agustus 2017, 14:50
GIIAS 2017
ANTARA FOTO/HO
Pengunjung antusias memperhatikan New Hiace Luxury yang merupakan varian terbaru dari Toyota New Hiace yang ditampilkan PT Toyota-Astra Motor (TAM) pada GIIAS 2017, di ICE BSD City, Serpong, Banten, Rabu (16/8).

Katadata – Tidak hanya fokus pada segmen kendaraan penumpang, PT Toyota-Astra Motor (TAM) juga meluncurkan dua kendaraan komersial, yaitu New Hiace Luxury dan New Dyna di GIIAS 2017.

New Toyota Hiace Luxury merupakan line-up terbaru kendaraan komersial di segmen Commercial Van, sedangkan New Toyota Dyna di segmen Truk 2 Ton atau sering disebut truk engkel dengan 6 line-up terbaru.

Advertisement

“Kehadiran New Hiace Luxury dan New Dyna adalah bagian dari apresiasi sekaligus untuk memenuhi kebutuhan pelanggan dalam meningkatkan kinerja usaha mereka masing-masing,” kata Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager PT TAM, di ICE BSD (16/8/2017).

Saat ini pasar segmen Commercial Van mengalami pertumbuhan pesat dalam beberapa tahun terakhir. Pada 2016 lalu, total penjualan di segmen ini mencapai 2.472 unit atau tumbuh sekitar 30% dibandingkan tahun sebelumnya 1.924 unit.

Untuk tahun 2017, sampai Juli lalu market di segmen ini membukukan penjualan 1.474 unit. Dari jumlah tersebut sebanyak 94,3% berasal dari penjualan Toyota Hiace.

Line up Hiace kini hadir dalam tipe Hiace 2.5 Standard, Hiace 2.5 Commuter, dan Hiace 2.5 Luxury. Kehadiran varian ini diharapkan semakin menunjang kegiatan usaha pelanggan terutama yang bergerak di sektor transportasi dan pariwisata yang kian berkembang.

Untuk penampilan eksterior New Hiace Luxury dibalut chrome package pada bagian radiator grille, kaca spion, tulisan emblem Luxury yang lebih menonjol pada bagian belakang, dan Velg Alloy Wheel dengan ukuran ban 195/R15.

New Hiace Luxury menggunakan mesin tipe 2KD-FTV Turbocharged dengan 4 Cylinder. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimal 102 PS dan tourque maksimum 26,5 Kgm dengan transmisi manual 5 kecepatan.

Adapun untuk Toyota Dyna baik dari sisi eksterior, interior, dan mesin telah mengalami berbagai penyegaran, yang hadir dalam 18 pilihan line-up. Enam line-up terbaru New Toyota Dyna, yaitu 130 HT Ekspedisi Std, 130 HT Ekspedisi High Gear, 130 HT Ekspedisi LWB, untuk truk dengan beban berat (Heavy Duty), Kemudian untuk pemakaian beban sedang (Medium Duty), 130 XT LWB, 130 XT BUS LWB dan 110FT LWB.

New Toyota Dyna 130 HT, 110 ET hadir dengan 6 ban diposisikan sebagai truk untuk mengangkut beban berat dengan performa yang lebih tangguh untuk jalanan tanah atau berbatu (off road), khusus untuk 130 HT Off Road, sudah menggunakan teknologi Torse LSD. Teknologi ini mencegah terjadinya slip saat melalui jalan tanah, berbatu atau berlubang.

Sedangkan Dyna 110 ST adalah truk 4 ban diposisikan untuk mengangkut beban ringan (Light Duty) dengan Rear Over Hang yang lebih panjang untuk meningkatkan volume dan kapasitas beban yang lebih besar.

Untuk mesin New Toyota Dyna masih tetap mempertahan dua pilihan, yaitu mesin WO4D-TR dengan kapasitas 4.000 cc yang mampu menghasikan tenaga maksimal 130 PS dan torsi maksimal 38 Nm dan mesin WO4D-TP yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 110 PS dan tourque 29 Nm.

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement