Pertamina Targetkan Revisi Kontrak Tiung Biru Selesai September

Anggita Rezki Amelia
21 Agustus 2017, 18:52
Pipa gas
Katadata

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dan PT Pertamina EP Cepu sedang memfinalisasi revisi kontrak dari Lapangan Jambaran-Tiung Biru. Kontrak ini direvisi karena ada tambahan bagi hasil yang diperoleh PT Pertamina EP Cepu sebagai operator lapangan tersebut.

Rencana revisi kontrak tersebut juga menjadi pembahasan dalam pertemuan antara Direktur Utama PT Pertamina EP Cepu Adriansyah dengan Kementerian ESDM. Selain itu hadir juga Direktur Hulu Pertamina (Persero) Syamsu Alam.

Advertisement

(Baca: Jalan Panjang Kesepakatan Harga Gas Proyek Tiung Biru US$ 1,5 Miliar)

Menurut Adriansyah, targetnya revisi kontrak tersebut selesai bulan depan. “Kami usahakan September selesai semua," kata dia kepada Katadata, Senin (21/8).

Penambahan bagi hasil bagi PEPC tersebut merupakan bentuk insentif dari pemerintah. Nantinya Pertamina EP Cepu mendapat tambahan bagi hasil sebesar 5% agar pengembangan lapangan Jambaran Tiung Biru tetap ekonomis.

Dengan tambahan itu, bagi hasil migas untuk Pertamina EP Cepu menjadi 45%, sisanya pemerintah. Split tersebut akan berlaku hingga kontrak Jambaran Tiung Biru selesai pada 2035 mendatang.

(Baca: Pertamina: Exxon Minta US$ 121 Juta Atas Hak Kelola Tiung Biru)

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement