Wenseslaus Manggut Terpilih Jadi Ketua Umum AMSI

Ameidyo Daud Nasution
23 Agustus 2017, 11:30
amsi
AMSI

Kongres pertama Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) memilih Wenseslaus Manggut menjadi ketua umum periode 2017-2020. Wenseslaus yang akrab dipanggil Wens ini terpilih secara aklamasi dalam sidang yang diikuti 79 orang dari 70 media yang berada di 17 provinsi di Indonesia.

Usai terpilih menjadi Ketua Umum pertama, Wens berharap tidak sendiri dalam menjalankan amanatnya. Pria yang juga Chief Content Officer Kapanlagi Network ini berharap rekan-rekannya dari industri media online dapat mendukungnya.

Advertisement

"Terima kasih atas kepercayaannya. Saya bangga karena berada di sekitar teman yang memiliki semangat tinggi," demikian kata Wens dalam keterangan resmi AMSI, Rabu (23/8).  (Baca: Bendung Hoax, Kalla Minta Media Online Junjung Etika Pemberitaan)

Kongres juga memilih praktisi media online lainnya seperti A. Sapto Anggoro sebagai Ketua Badan Pertimbangan dan Pengawas AMSI. Sedangkan anggotanya terdiri dari Iin Yumiyanti (Detik.com), Hery Trianto (Bisnis.com), Victor Mambor (Tanloidjubi.com), serta Dwi Eko Lokononto (Beritajatim.com).

Selain itu terpilih juga Majelis Etik AMSI yang terdiri dari Nezar Patria (Thejakartapost.com), Mohamad Teguh (Liputan6.com), Hendrayana Yahya, serta Eko Maryadi (Independen.id).

Halaman:
Reporter: Ameidyo Daud Nasution
Editor: Yuliawati
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement