Jonan Lantik Satu Anggota DEN dan 23 Pejabat di Kementerian ESDM

Anggita Rezki Amelia
29 Agustus 2017, 19:11
Jonan ESDM
Arief Kamaludin|KATADATA

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) melantik anggota Dewan Energi Nasional yang baru, yakni Pudji Untoro. Pudji merupakan pengganti Andang Bachtiar yang mundur dari jabatannya sebagai anggota DEN. 

Dalam proses pelantikan tersebut, Jonan berpesan kepada Pudji agar menjadikan DEN lebih baik dan bermanfaat bagi bangsa dan negara. Terutama dapat memberi masukan kepada Presiden Joko Widodo sebagai Ketua.

Advertisement

(Baca: Tiga Terobosan DEN Percepat Target Energi Terbarukan)

"DEN ini sebenarnya diharapkan banyak masukan kebijakan yang digunakan Kepala Negara dan kepala pemerintahan untuk mewujudkan kebijakan energi mulai sekarang dan ke depan," kata dia di Kementerian ESDM, Jakarta, Selasa (28/7).

Jonan meminta kepada setiap anggota DEN agar dapat memberikan masukan yang masuk akal dan dapat dilaksanakan terkait sektor energi. Ini karena setiap kebijakan menyangkut seluruh komponen bangsa dan negara.

Di sisi lain, Jonan mengucapkan terima kasih kepada Andang Bachtiar.  " Saya juga menyampaikan terima kasih atas nama Pemerintah dan atas nama Presiden kepada Andang Bachtiar untuk segala pengabdiannya selama ini," ujar  Jonan.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement