Pertamina Rampungkan Pengeboran Empat Sumur di Blok Mahakam

Anggita Rezki Amelia
5 September 2017, 15:54
BLOK MAHAKAM
ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso
Suasana pengeboran sumur di masa transisi alih kelola ke PT Pertamina Hulu Mahakam, di RIG Maera, South Tunu, Blok Mahakam, Kalimantan Timur, Senin (7/8). PT Pertamina Hulu Mahakam telah ditunjuk pemerintah menjadi pengelola wilayah kerja Blok Mahakam yan

PT Pertamina (Persero) telah merampungkan pengeboran empat sumur yang dibiayainya di Blok Mahakam. Empat sumur tersebut merupakan bagian dari target Pertamina mengebor 14-15 sumur di blok tersebut tahun ini.

Direktur PT Pertamina Hulu Mahakam Ida Yusmiati mengatakan lokasi empat sumur itu berada di Lapangan Tunu. "Sejauh ini sudah empat sumur selesai. Bulan September target dua sumur," kata dia kepada Katadata, Selasa, (5/9).

(Baca: Dua Sumur Blok Mahakam yang Dibiayai Pertamina Mulai Dibor)

Biaya pengeboran empat sumur tersebut masing-masing sekitar US$ 19 juta. Meskipun empat bulan lagi, Ida optimistis target 14-15 sumur yang akan dibor tahun ini dapat tercapai.

Adapun pengeboran sumur yang dibiayai Pertamina itu dikerjakan oleh Total E&P Indonesie. Nantinya pengeboran sumur akan dilakukan di tiga lapangan utama yakni Lapangan Tunu, Tambora, dan Handil di Blok Mahakam.  Dengan pengeboran ini harapannya produksi tetap terjaga sampai kontrak beralih. 

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...