Hemat Waktu, Sri Mulyani Gelar Rapat di Kereta Hingga Kapal Patroli

Desy Setyowati
13 September 2017, 16:55
Sri Mulyani
Arief Kamaludin|KATADATA

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menggelar rapat mengenai Asset Libilities Management (ALM) dengan jajaran pejabat Eselon I Kementerian Keuangan (Kemenkeu) di kereta jurusan Jakarta- Bandung, pada Rabu (13/9). Rapat digelar di kereta lantaran Sri Mulyani harus menghadiri undangan Pimpinan Pusat Muhammadiyah di Bandung.

Biasanya, rapat mengenai ALM digelar rutin setiap bulan di kantor Kementerian Keuangan. "Demi efisiensi waktu, hari ini saya mengadakan rapat di dalam kereta menuju Bandung. Rapat yang dihadiri seluruh pejabat eselon satu ini membahas keadaan terkini dari keuangan pemerintah," kata Sri Mulyani dalam unggahan di instagram pribadinya, Rabu (13/9).

Ia pun menambahkan, apa yang dilakukannya tersebut sesuai arahan Presiden Joko Widodo. “Semua dilakukan sesuai dengan arahan Presiden Jokowi untuk kerja, kerja, kerja,” ujarnya. (Baca juga: Pegawai Pajak Kelebihan Beban Kerja, Sri Mulyani Cari 1.721 PNS Baru)

Menurut dia, rapat memang bisa dilakukan di mana saja. Arahan kepada bawahan juga bisa disampaikan kapan saja berkat bantuan teknologi terkini. "Kapan saja melalui teleconference, group chat, email atau fasilitas lainnya. Tempat bekerja juga tidak menjadi masalah," tutur dia.

Sebelumnya, ia menggelar rapat pimpinan di tepi pantai pada bulan lalu. Kemudian, menggelar rapat terbatas di dalam kapal patroli Bea Cukai pada pekan lalu. Ia pun bertanya kepada warganet, "Bekerja di mana Anda hari ini?"

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...