Sri Mulyani Kembali Berunding dengan Freeport

Desy Setyowati
6 Oktober 2017, 22:17
Freeport
ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari
CEO Freeport-McMoran Copper & Gold Inc Richard Adkerson (kiri) bersama Menteri ESDM Ignasius Jonan dan Menteri Keuangan Sri Mulyani saat konferensi pers di Kementerian ESDM, Jakarta, Selasa (29/8).

Setelah melayangkan surat penolakan mengenai skema divestasi, PT Freeport Indonesia kembali berunding dengan Kementerian Keuangan. Kali ini manajemen perusahaan asal Amerika Serikat itu menyambangi kantor Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Pertemuan tersebut berlangsung kurang lebih empat jam. Adapun salah satu perwakilan Freeport adalah Direktur Eksekutif sekaligus Vice President, Tony Wenas. Ia hadir bersama dengan pimpinan perusahaan induk, Freeport McMoran.

Advertisement

Usai pertemuan itu, Tony enggan menyebutkan detail hasil rapat dengan Sri Mulyani "Tidak bisa. Saya tidak bisa cerita apa-apa," ujar Tony di Kementerian Keuangan, Jakarta, Jumat (6/10).

Selain manajemen Freeport, tampak juga Direktur Utama PT Indonesia Asahan Aluminium (Inalum) Budi Gunadi Sadikin. Namun, calon bos perusahaan induk (holding) sektor pertambangan itu mengaku tidak bertemu dengan Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Budi mengatakan hanya menemui perwakilan dari Freeport. "Kalau saya ketemunya yang kroco-kroco (perwakilan Freeport induk). Tadi saya ketemu sama bawahan dari sana (Freeport)," kata Budi.

Sayangnya, Budi belum mau menjelaskan secara terperinci hasil pertemuan tersebut. Yang jelas pertemuan itu berjalan lancar.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement