Saka Serahkan Keputusan Pengelolaan Blok Sanga-sanga ke Pemerintah

Anggita Rezki Amelia
11 Oktober 2017, 18:01
PGN Saka
Arief Kamaludin | Katadata

PT Saka Energi Indonesia menyerahkan nasibnya di Blok Sanga-sanga kepada pemerintah. Sikap ini menyusul penugasan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) kepada PT Pertamina (Persero) untuk mengelola blok migas di Kalimantan Timur tersebut.

Direktur Utama Saka Energi Indonesia Tumbur Parlindungan yakin keputusan yang akan diambil pemerintah merupakan yang terbaik untuk Indonesia. “Kami serahkan keputusannya kepada pemerintah mengenai Blok Sanga-sanga,” kata dia kepada Katadata, Rabu (11/10).

Advertisement

Saat ini, Saka sebagai operator bersama dengan ENI, melalui VICO Indonesia, tetap berkomitmen meningkatkan produksi migas di Blok Sanga-sanga. Hal ini semata-mata untuk memenuhi janji kepada para pemegang saham dan negara.

Kontrak Blok Sanga-sanga memang akan berakhir Agustus 2018. Namun, Januari lalu, Kementerian ESDM telah memutuskan menugaskan PT Pertamina mengelola blok tersebut setelah habis kontrak tahun depan.

Pada kesempatan wawancara khusus dengan Katadata akhir Mei lalu, Tumbur memang menyatakan Saka masih tertarik memperpanjang kontrak tersebut. Alasannya blok tersebut masih ekonomis, sehingga bisa menopang induk usahanya PT Perusahaan Gas Negara Tbk (Persero)/PGN.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement