AKR Batal Bangun Lembaga Penyalur BBM Satu Harga di Sambas dan Sanggau

Anggita Rezki Amelia
24 Oktober 2017, 11:12
spbu
Arief Kamaludin|KATADATA

PT AKR Corporindo Tbk membatalkan pembangunan lembaga penyalur Bahan Bakar Minyak (BBM) Satu Harga di dua daerah, yakni Kabupaten Sambas dan Sanggau Kalimantan Barat. Alasannya investor atau badan usaha yang akan membangun lembaga penyalur mengundurkan diri. 

Direktur BBM Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) Setyorini mengatakan sudah mengetahui mengenai pembatalan itu. Namun, tidak tahu alasan investor mengundurkan diri. “Itu business to business antara investor dan AKR," kata dia kepada Katadata, Selasa (24/10).

Advertisement

Meski pun batal, BPH Migas tetap meminta AKR mencari lokasi pengganti pembangunan penyalur BBM Satu Harga. Tujuannya untuk mengejar target pembangunan yang sudah disampaikan AKR kepada pemerintah.

AKR sebenarnya akan membangun lembaga penyalur BBM satu harga di tujuh lokasi. Rinciannya  dua lokasi di Kabupaten Pesisir Barat dan Lampung Barat di Provinsi Lampung. Lima lokasi di Kalimantan Barat yakni di Kabupaten Landak, Kabupaten Ketapang, Kabupaten Bengkayang, Kabupaten Sambas, dan Kabupaten Sanggau.

(Baca: AKR Siapkan Lembaga Penyalur BBM Satu Harga di Tujuh Lokasi)

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement