MAP Pastikan Penuhi Hak Karyawan Lotus dan Debenhams

Michael Reily
27 Oktober 2017, 19:32
Lotus
Katadata
Antrean pengunjung di Lotus Departement Store di Jakarta yang sedang menggelar obral cuci gudang. Lotus Departement Store akan menutup tiga gerai terakhirnya di Thamrin, Cibubur, dan Bekasi pada akhir bulan ini.

PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAP) berjanji memenuhi hak karyawan Lotus dan Debenhams setelah dua supermarket itu tutup. Sebagian karyawan akan dipindahkan ke gerai lain. Meski, ada juga yang memilih Pemutusan Hubungan Kerja (PHK).

"Karyawan Lotus dan Debenhams sebagian masih dalam proses internal," kata Corporate Communication MAP Fetty Kwartati kepada Katadata, Jumat (27/10).

Advertisement

Ia menjelaskan, tidak semua pekerja yang ada di gerai Lotus dan Debenhams bekerja untuk MAP. Sebab, ada banyak sales yang secara khusus menjual produk merek tertentu. Mereka umumnya bekerja di bawah brand masing-masing.

"Kalau karyawan dari perusahaan penyuplai itu bukan karyawan MAP, jadi kembali ke perusahaan masing-masing," ujar Fetty.

(Baca: Bakal Tutup Akhir Tahun, Debenhams Beri Diskon Besar)

Di gerai Debenhams, Senayan City misalnya, Katadata menemui seorang Sales Promotion Girl (SPG) bernama Destri Sari. Dia bekerja untuk brand pakaian pria, Nail. "Kalau Debenhams tutup, ya saya dipindahkan ke tempat lain," ujarnya.

Halaman:
Reporter: Michael Reily
Editor: Pingit Aria
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement