Rambah Digital, Ramayana Jual Produk Lewat Tokopedia dan Lazada

Michael Reily
31 Oktober 2017, 18:24
Ramayana_Department_Store,_Kota_Pematang_Siantar_(27).JPG
commons.wikimedia.org

PT Ramayana Lestari Sentosa Tbk melakukan ekspansi lewat penjualan dengan metode digital. Setelah bekerja sama dengan Tokopedia tahun lalu, kali ini Ramayana menggandeng Lazada. Toko resmi Ramayana sudah bisa diakses di Lazada mulai besok (1/11).

Head of Marketing and Promotion Ramayana Ainu Rofik menyatakan, perkembangan e-commerce menjanjikan peluang besar.. "Sudah seharusnya kami masuk ke dunia online dan bergabung dengan official store di Lazada," kata Ainu kepada wartawan di Jakarta, Selasa (31/10).

Advertisement

Kerja sama ini dilakukan secara bersamaan dengan acara Lazada menyambut Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 2017 pada 12 Desember mendatang. Ainu pun telah menyiapkan ribuan Stock Keeping Unit (SKU) untuk ikut serta dalam pesta belanja ini.

(Baca juga:  Susul Ramayana, Matahari dan 7-Eleven, MAP Tutup Gerai Lotus)

Ainu mengungkapkan model kerja sama e-commerce telah dilakukan dengan Tokopedia sejak 2016. Kontribusi online dinilai menguntungkan meski ia enggan mengungkapkan komposisinya. "Belum sampai 50% kok, masih kecil," ujarnya.

Ke depan, Ainu menjelaskan tidak menutup kemungkinan untuk bekerja sama dengan perusahaan e-commerce lain. Bahkan, ada ide untuk mengembangkan sistem marketplace buatan sendiri.

Selain ekspansi secara digital, Ramayana juga bakal membangun 3 gerai lagi pada akhir tahun. Pada 3 Desember di Jatinegara, 17 Desember di Bekasi, dan 27 Desember di Serpong. Secara total di 2017, terbangun 6 gerai baru.

Halaman:
Reporter: Michael Reily
Editor: Pingit Aria
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement