Waskita Dapat Utang Rp 5 Triliun untuk Tol Jakarta - Cikampek II

Miftah Ardhian
7 November 2017, 13:48
Waskita
Arief Kamaludin|KATADATA
Waskita

Tujuh lembaga keuangan menyalurkan kredit kepada PT Waskita Karya (Persero) Tbk yang akan digunakan untuk membangun proyek jalan tol Jakarta-Cikampek II Elevated. Total dana yang disalurkan untuk proyek tersebut sebesar Rp 5,14 triliun.

Adapun pada sindikasi kredit kali ini yang bertindak sebagai Joint Mandated Lead Arranger dan Bookrunner merupakan empat bank yaitu PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, PT Bank Central Asia Tbk, PT Bank of Tokyo-Mitsubishi UFJ, dan PT Bank CIMB Niaga. Serta selaku anggota sindikasi adalah BNP Paribas, Sarana Multi Infrastruktur (SMI), dan KEB Hana Bank.

Direktur Keuangan Waskita Karya Tunggul Rajagukguk mengatakan, jalan tol Jakarta - Cikampek II memiliki panjang 36 kilometer. Proyek yang mulai dibangun sejak triwulan II-2017 itu ditargetkan akan beroperasi pada Maret 2019.

(Baca juga: Bappenas Tawarkan Dua Skema Pendanaan Infrastruktur bagi Swasta)

"Dengan ditandatanganinya pemberian plafon kredit untuk Proyek Tol Jakarta – Cikampek II Elevated ini tentunya semakin mendukung percepatan pembangunan proyek tersebut dan akan menopang kinerja Waskita baik secara operasional maupun finansial,” ujar Tunggul saat penandatanganan perjanjian kredit di Hotel Ritz-Charlton, Jakarta, Selasa (7/11).

Dengan pembangunan jalan yang melayang di atas jalan tol Jakarta - Cikampek yang ada, Waskita pun menggunakan teknologi khusus yakni Sosrobahu. Artinya, memasang konstruksi pier head sejajar dengan jalan yang ada di bawah dan bisa memutar 90 derajat.

Halaman:
Editor: Pingit Aria
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...