Nasib Blok NSB akan Diputuskan Bersamaan dengan 8 Blok Penugasan

Anggita Rezki Amelia
8 November 2017, 15:16
Rig Migas Lepas Pantai Pertamina Hulu Energi
Katadata

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) akan memutuskan nasib pengelolaan Blok North Sumatera B (NSB) bersamaan dengan 8 blok penugasan yang telah diserahkan kepada PT Pertamina (Persero).  Ini menanggapi keputusan Gubernur Aceh yang telah merestui anak usaha PT Pertamina Hulu Energi (PHE) untuk kembali mengelola blok tersebut.

Direktur Pembinaan Usaha Hulu Migas Kementerian ESDM Tunggal mengatakan saat ini pihaknya masih menunggu rekomendasi tim evaluasi terkait hasil akhir keputusan pengelolaan delapan blok penugasan kepada Pertamina. Namun, dia enggan memberitahu apakah pemerintah akan memberikan pengelolaan blok NSB kepada Pertamina atau kontraktor lain.

"Untuk NSB keputusan final sekalian menunggu hasil Tim Evaluasi 8 wilayah kerja  bersamaan," kata Tunggal kepada Katadata, Rabu (8/11).

Dihubungi terpisah,  Presiden Direktur PHE Gunung Sardjono Hadi mengatakan pihaknya masih menunggu keputusan resmi dari Kementerian ESDM terkait pengelolaan Blok NSB pasca kontraknya berakhir. Ia juga mengaku sudah mengetahui adanya surat rekomendasi dari Gubernur Aceh kepada Menteri ESDM terkait pengelolaan Blok NSB kepada PHE mulai tahun depan. 

"Gubernur Aceh sudah kirim surat ke Menteri ESDM. Jadi kita tunggu arahan dari ESDM," kata Gunung kepada Katadata. (Baca: Gubernur Aceh Restui Pertamina Kelola Kembali Blok NSB)

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...