Anggaran Blok ONWJ untuk Tahun Depan Meningkat Jadi Rp 6,9 Triliun

Anggita Rezki Amelia
20 November 2017, 18:19
Rig Minyak
Katadata

Anak Usaha PT Pertamina (Persero), PT Pertamina Hulu Energi (PHE) menyiapkan anggaran sebesar US$ 511,6 juta atau sekitar Rp 6,9 triliun untuk kegiatan Blok Offshore North West Java (ONWJ) tahun 2018. Anggaran ini meningkat dibandingkan anggaran tahun ini yang hanya US$ 451 juta. 

Presiden Direktur PHE Gunung Sardjono Hadi mengatakan dana US$ 511,6 juta itu terdiri dari Anggaran Biaya Investasi  (ABI) sebesar US$ 230,6 juta dan Anggaran Biaya Operasi (ABO) US$ 281 juta. Sedangkan ABI tahun ini sebesar US$ 189 juta. Sedangkan ABO tahun ini sebesar US$ 262 juta. "Ini naik dari tahun ini," kata dia kepada Katadata, Senin (20/11).

Advertisement

PHE akan menggunakan dana tersebut untuk mengebor satu sumur eksplorasi dan sembilan sumur pengembangan. Selain itu akan mengebor ulang lima sumur dan melakukan enam pekerjaan terkait penggantian pipa di Blok ONWJ. 

Dengan kegiatan itu, harapannya bisa menjaga produksi Blok ONWJ atau bahkan meningkat. Namun Gunung belum bisa merinci target produksi migas Blok ONWJ tahun depan. 

Berdasarkan situs resmi Pertamina, sejak awal tahun hingga Juli 2017, PHE ONWJ mencatatkan produksi minyak sebesar 33.000 barel minyak per hari (BPH). Sedangkan produksi gas bumi mencapai 126.8 juta standar kaki kubik per hari (MMSCFD).

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement