Lapindo Ajukan Perpanjangan Kontrak Blok Brantas Hingga 2040

Anggita Rezki Amelia
24 November 2017, 14:25
migas
Katadata

Lapindo Brantas Inc berencana memperpanjang kontrak Blok Brantas di Jawa Timur yang kontraknya habis 2020. Bahkan rencana perpanjangan kontrak tersebut telah disampaikan kepada Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

Direktur Pembinaan Usaha Hulu Migas Kementerian ESDM Tunggal mengatakan sudah menerima surat permohonan perpanjangan tersebut. Isi surat tersebut yakni keinginan Lapindo Brantas Inc memperpanjang kontrak hingga 2040. .

Meski sudah mengirimkan surat, sampai saat ini Lapindo belum mengajukan proposal kegiatan di blok tersebut jika kontrak diperpanjang. "Lapindo baru kirim surat  permohonan perpanjangan, tapi proposalnya belum," kata Tunggal kepada Katadata.co.id, Jumat (24/11).

Menurut Tunggal, Lapindo perlu mengajukan proposal sebagai tindaklanjut keinginan perusahaan tersebut. Proposal nantinya berisikan rencana kerja yang nantinya menjadi pertimbangan pemerintah dalam memutuskan nasib blok Brantas pasca kontraknya berakhir.

Berdasarkan situs Kementerian ESDM, Blok Brantas berada di darat (onshore) dan lepas pantai (offshore) Jawa Timur. Luas areanya 3042 kilometer persegi (km2). Letaknya di Selat Madura, antara Jawa dan Madura. Beberapa bagian berada di darat di Jawa Timur.  

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...