BCA Prediksi Pertumbuhan Kredit Capai 10% Tahun Ini

Miftah Ardhian
11 Desember 2017, 19:56
Bank BCA
Arief Kamaludin (Katadata)

PT Bank Central Asia Tbk terus menggenjot penyaluran kredit di sisa akhir tahun 2017 ini. Perbankan swasta nasional ini menargetkan pertumbuhan kredit sebesar 10 persen hingga akhir tahun ini. Segmentasi kredit korporasi akan menjadi pendongkraknya.

Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja mengatakan perusahaannya terus berupaya untuk menyalurkan kredit di sisa kurang dari satu bulan tahun ini. Dia memperkirakan akan ada penarikan kredit dalam jumlah besar di akhir tahun. Hal ini akan menjadi faktor pendorong pertumbuhan kredit milik BCA tahun ini.

"Sampai akhir tahun kami harapkan pertumbuhan kredit bisa mencapai 9,5-10 persen, sesuai dengan Rencana Bisnis Bank (RBB) BCA," ujar Jahja saat ditemui di Menara BCA, Jakarta, Senin (11/12). (Baca: Pertumbuhan Kredit Perbankan Hingga Oktober Tembus 8,18%)

Menurut Jahja, salah satu segmen yang akan mendongkrak pertumbuhan kredit BCA adalah dari korporasi, terutama di sektor infrastruktur. Dia menyebutkan salah satu proyek tersebut adalah pembangunan kereta ringan (Light Rail Transit/LRT) Jakarta, Bogor, Depok, Bekasi (Jabodebek).

"Kalau segmen ritel dan usaha kecil dan menengah (UKM) biasa saja. Kalau korporasi memang banyak kebutuhan," ujar Jahja.

Hingga akhir tahun ini, Jahja memastikan BCA tidak akan menaikan atau menurunkan bunga kreditnya. Terlebih lagi, suku bunga bank sentral Amerika Serikat (AS) masih belum terlihat perubahannya. Sehingga, belum ada langkah antisipasi yang dilakukan oleh BCA.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...