Berusia 3 Tahun, Aksi 'Saya Perempuan Anti Korupsi' Sabet Penghargaan

Dimas Jarot Bayu
13 Desember 2017, 17:24
"Saya Perempuan Anti Korupsi" (SPAK)
Dok. Istimewa
Gerakan "Saya Perempuan Anti Korupsi" (SPAK) meraih penghargaan dari Anti-Corruption Excellence (ACE) Award 2017.

Gerakan "Saya Perempuan Anti Korupsi" (SPAK) meraih penghargaan dari Anti-Corruption Excellence (ACE) Award 2017. SPAK mendapatkan penghargaan untuk kategori anti-corruption youth creativity and engagement.

ACE Award 2017 merupakan ajang penghargaan yang digagas oleh Rule of Law and Anti-corruption Center (ROLLAC) yang berkedudukan di Qatar. ROLLAC menginisiasi penghargaan yang telah berjalan dua kali, bekerjasama dengan United Nations Office on Drugs and Crimes (UNODC)

SPAK dipilih oleh komite pemilihan ACE Award karena dinilai mampu menunjukkan kepemimpinan dalam meningkatkan kesadaran pentingnya berperilaku antikorupsi dengan cara yang berbeda.

"Cara yang unik yang dengan mudah dan cepat mempengaruhi generasi muda dan lapisan sosial masyarakat lainnya untuk bergerak bersama mewujudkan perubahan," tulis keterangan Ace Awards, akhir pekan lalu. 

(Baca: Survei Indeks Persepsi Korupsi di 12 Kota Membaik)

Selain SPAK, pemenang ACE Award tahun ini adalah program I Paid Bribe asal India. Program itu memenangkan penghargaan untuk kategori anti-corruption innovation.

Sementara, Italia dan Yordania memenangkan penghargaan untuk kategori lifetime achivement. "Dari Amerika dan China untuk Kategori anti-corruption academic research," tulis ACE Awards.

Halaman:
Editor: Yuliawati
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...