Bandara Kertajati Terhambat KSO BIJB - Angkasa Pura

Dimas Jarot Bayu
18 Desember 2017, 19:33
Bandara Kertajati
Akbar Nugroho Gumay|ANTARA FOTO
Pembangunan Bandara Internasional Kertajati di Majalengka, Jawa Barat, Jumat (24/2).

PT Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati menargetkan penandatanganan kerja sama operasional (KSO) dengan Angkasa Pura II (APII) pada 27 Desember 2017. Tanpa adanya penandatanganan KSO, pencairan bantuan pembiayaan terhadap pembangunan bandara di Kecamatan Kertajati, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat tersebut berpotensi terhambat.

Direktur Utama PT BIJB Virda Dimas Ekaputra mengatakan, salah satu pencairan bantuan pembiayaan yang masih menunggu KSO tersebut, yakni dana sebesar Rp 256 miliar dari sindikasi perbankan syariah.

Sindikasi ini terdiri dari gabungan tujuh perbankan syariah daerah yakni Bank Jateng Syariah, Bank Sumut Syariah, Bank Sulbar Syariah, Bank Kalbar Syariah, Bank Sulbar Syariah, Bank Jambi Syariah, Bank Kalsel Syariah, dan Bank Jabar Banten (BJB).

(Baca: AP II Siapkan Bandara Kertajati Jadi Embarkasi Haji Tahun Depan)

Menurut Virda, saat ini pendanaan yang sudah dicairkan dari sindikasi perbankan syariah baru Rp 650 miliar dari plafon sebesar Rp 906 miliar. Adapun sisanya diperkirakan baru bisa dicairkan pada Januari 2018 menunggu KSO.

"Mudah-mudahan awal Januari 2018 bisa," kata Virda di Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman, Jakarta, Senin (18/12).

Halaman:
Editor: Yuliawati
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...