Jokowi Tentukan Nasib Airlangga di Kabinet Usai Munaslub Golkar

Ameidyo Daud Nasution
19 Desember 2017, 11:12
Munaslub Golkar 2017
ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak
Presiden Joko Widodo bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla, dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menghadiri pembukaan Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Golkar di Jakarta, Senin (18/12).

Presiden Joko Widodo akan menentukan nasib Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto di Kabinet Kerja setelah berakhirnya Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Golkar. Golkar  menyelenggarakan Munaslub dengan agenda pemilihan Ketua Umum yang akan berakhir Rabu, 20 Desember 2017. 

"Munaslub kan baru berjalan. Ini nanti tunggu Munaslub, baru bisa saya jawab," kata Jokowi kepada wartawan usai membuka Munaslub Golkar, di Jakarta Convention Center, Jakarta, Senin (18/12).

Advertisement

(Baca: Terpilih Jadi Ketua Golkar, Airlangga Tegaskan Dukung Jokowi di 2019)

Jokowi mengatakan banyak hal yang perlu dipertimbangkan dalam memutuskan kelanjutan posisi Airlangga sebagai Menteri Perindustrian. "Banyak pertimbangan,” kata Jokowi.

Presiden Jokowi mendatangi Munaslub Golkar dengan ditemani Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Jokowi menyampaikan pidato mengenai pertemuannya dengan perwakilan DPD I Golkar beberapa waktu lalu di Istana Negara, Bogor. Jokowi menyatakan bersedia menemui DPD I Golkar karena mendengar isu kondisi partai berlambang beringin tersebut dalam kondisi panas.

(Baca: Golkar Kian Panas, Ical Waspadai Perpecahan Partai)

Halaman:
Editor: Yuliawati
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement