Setelah Grab, OVO Kerja Sama dengan Lion Air Group

Michael Reily
19 Desember 2017, 16:58
Lion Air
Donang Wahyu | Katadata

OVO menjalin kerja sama dengan Lion Air Group untuk memberikan poin bagi penumpang pesawat Batik, Lion, dan Wings Air. Kolaborasi kedua pihak menjadi bentuk ekspansi OVO untuk memberikan kemudahan pengguna untuk melakukan transaksi.

Chief Executive Officer OVO Adrian Suherman menyatakan kerja sama dengan Lion Air Group sangat penting. "Batik Air adalah maskapai premium dan Lion Air merupakan maskapai market share terbesar," kata Adrian dalam keterangan resmi, Selasa (19/12).

Advertisement

Menurutnya, Lion Air Group punya karakteristik yang tepat dengan pangsa pasar OVO, yaitu sistem pembayaran yang beroperasi lebih dari 100 mal dalam 75 kota se-Indonesia. Jumlah pengguna OVO saat ini juga telah mencapai lebih dari 7 juta orang yang bisa menggunakan poin di gerai OVO.

Chief Marketing Officer OVO, M Ali mengungkapkan, OVO berkomitmen untuk mendukung kebijakan pemerintah untuk membuat Indonesia yang terdepan di Asia Tenggara dalam pembayaran elektronik dan masyarakat nontunai.

(Baca juga: Panasnya Persaingan Uang Elektronik GoJek dan Grab Jelang Tutup Tahun)

"Suksesnya pembayaran elektronik akan membuat Indonesia lebih transparan, efisien, dan maju sehingga ekonomi digital dapat membawa kesejahteraan dan kemudahan hidup bagi seluruh masyarakat," kata Ali.

Poin promosi OVO akan didapatkan jika penumpang melakukan pemindaian tiket masuk pesawat menggunakan aplikasi OVO pada hari keberangkatan. Setiap identitas OVO dapat memindai hingga maksimal 10 tiket masuk setiap bulannya.

Halaman:
Reporter: Michael Reily
Editor: Pingit Aria
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement