Sidang Kabinet Pertama 2018, Jokowi Puji Elek Yo Band

Ameidyo Daud Nasution
3 Januari 2018, 17:29
Grup Musik Menteri Kabinet Kerja
Sekretariat Presiden
Sejumlah anggota Kabinet Kerja membentuk grup musik bernama Elek Yo Band.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini menggelar Sidang Kabinet Paripurna pertama tahun 2018. Dalam pembukaan sidang tersebut, dirinya sempat memuji sejumlah anggota Kabinet Kerja yang membentuk sebuah grup musik bernama Elek Yo Band.

Grup musik ini beranggotakan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (gitar), Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri (gitar), Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono (drum) serta Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf (keyboard).

Kemudian ada pula Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Luar Negeri Retno P. Marsudi, serta Kepala Staf Presiden Teten Masduki pada posisi vokal. Grup ini sempat unjuk kebolehan saat pernikahan putri Menteri Sekretaris Negara Pratikno beberapa hari lalu.

(Baca: Jokowi Pamer Keberhasilan Ekonomi di Tahun Ketiga Pemerintahannya)

Jokowi mengapresiasi anak buahnya yang membentuk grup yang dalam bahasa Jawa berarti 'jelek ya biar' tersebut. Dia menganggap hal ini adalah bentuk soliditas Kabinet Kerja dalam bekerja sama. "Saya apresiasi Elek yo Band. Saya kira itu menunjukkan kekompakan kami," ujar Jokowi di Istana Negara, Rabu (3/1).

Jokowi juga berterima kasih kepada seluruh Menteri, Kapolri, Jaksa Agung, Panglima TNI, serta para kepala lembaga dan non Kementerian atas kerja sama yang baik sepanjang tahun lalu. Dia juga mengingatkan kekompakan ini harus terus dijaga dan ditingkatkan, karena pekerjaan di tahun ini lebih berat dan harus fokus.

"Jadikan 2018 kerja dari awal kembali, jangan sampai mengulang rutinitas yang monoton," ujar dia.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...