Besok, Jokowi Akan Bahas Cantrang dengan Susi dan Perwakilan Nelayan

Ameidyo Daud Nasution
16 Januari 2018, 12:37
Cantrang
ANTARA FOTO/R. Rekotomo
Nelayan dari Rembang, Batang, dan Jepara berunjuk rasa memprotes pelarangan penggunaan cantrang oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan di Semarang, Jawa Tengah, Selasa (3/1/2017).

Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada hari Senin (15/2) kemarin bertemu dengan 16 nelayan Jawa Tengah. Pertemuan tersebut membahas solusi larangan cantrang yang diberlakukan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP).

Dalam pertemuan di rumah makan Sate Batibul Bang Awi, Kabupaten Tegal itu, Jokowi menyatakan bahwa pemerintah mencari solusi dari keluhan masyarakat soal larangan cantrang.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini akan membahas permintaan nelayan tersebut bersama Menteri KKP Susi Pudjiastuti. Tuntutan para nelayan akan dibahas pada Rabu, 17 Januari 2018 mendatang dengan para wakil dari nelayan, bupati dan Menteri Kelautan dan Perikanan di di Istana Kepresidenan, Jakarta.

“Nanti hari Rabu (17/1), intinya tadi kita sudah bertemu, sudah sama-sama ketemu solusinya. Hanya nanti lebih didetailkan lagi di Jakarta,” tutur Presiden.

Jokowi juga mengatakan Pemerintah mencari solusi agar nelayan bisa melaut dan menangkap ikan, namun di sisi lain penggunaan alat tersebut tidak merusak lingkungan. Ke-16 nelayan yang bertemu Jokowi itu berasal dari Tegal, Rembang, Pati, serta Batang. "Kami carikan solusi agar dapat melaut dengan baik," kata Jokowi.

Halaman:
Reporter: Ameidyo Daud Nasution
Editor: Pingit Aria
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...