Cegah Korupsi Sektor Energi, Jonan dan Arcandra Rapat dengan KPK

Anggita Rezki Amelia
19 Januari 2018, 19:40
Jonan
ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM ) Ignasius Jonan berserta sejumlah pejabat Kementerian ESDM dan Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) terlihat menyambangi kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), pada Jumat (19/1). Pertemuan tersebut dalam rangka rapat koordinasi  dengan petinggi KPK mengenai pencegahan korupsi sektor energi, khususnya migas.

Dari pantauan Katadata.co.id, rapat tersebut dimulai sekitar pukul 14.00 WIB dan berakhir pukul 17.00 WIB.  Sejumlah pejabat Kementerian ESDM yang tampak hadir adalah Wakil Menteri ESDM Arcandra Tahar, Sekretaris Jenderal Ego Syahrial,  Kepala Biro Komunikasi Layanan Informasi Publik dan Kerjasama Agung Pribadi, Staf Ahli Bidang Ekonomi Sumber Daya Alam Dadan Kusdiana.

Sementara jajaran pejabat SKK Migas yang ikut rapat adalah Kepala SKK Migas Amien Sunaryadi, Wakil Kepala SKK Migas Sukandar, Sekretaris SKK Migas Arief Setiawan Handoko, Deputi Keuangan dan Monetisasi SKK Migas Parulian Sihotang. Kemudian Kepala Divisi Program dan Komunikasi SKK Migas Wisnu Prabawa Taher.

Juru bicara KPK Febri Diansyah membenarkan ada pertemuan tersebut, meskipun belum mau merinci isi pertemuan. "Tadi ada beberapa pejabat ESDM rapat koordinasi pencegahan dari level korupsi, tapi saya tidak tahu subtansinya," kata dia di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (19/1).

Sekretaris Jenderal Kementerian ESDM Ego Syahrial mengatakan rapat tersebut hanya bagian dari koordinasi di sektor energi. "Kami bicara dalam rangka perbaikan masalah energi," kata dia.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...