Ke Sumatera Barat, Jokowi Memulai Pembangunan Tol Padang-Pekanbaru

Ameidyo Daud Nasution
9 Februari 2018, 12:02
Jokowi
www.setkab.go.id
Presiden Joko Widodo dalam rangkaian kunjungan kerja ke Sumatra Barat (8/2)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Sumatra Barat sejak Rabu lalu. Ada sejumlah agenda di Sumbar yang dihadiri Jokowi, mulai dari menghadiri peringatan Hari Pers Nasional, hingga meresmikan groundbreaking dimulainya pembangunan proyek jalan tol Padang-Pekanbaru untuk ruas Padang-Sicincin.

Seperti yang dilakukan di daerah lain, Jokowi juga pembagian Kartu Indonesia Pintar (KIP), sertifikat lahan, Program Keluarga Harapan (PKH), serta meninjau program baru di tahun ini yakni Padat Karya Tunai. Dalam keterangan resmi Sekretariat Presiden, Jokowi akan memulai hari Jumat dengan berkunjung ke Danau Cimpago, Kota Padang untuk menghadiri Hari Pers Nasional, dilanjutkan pemberian sertifikat tanah wakaf di Universitas Neger Padang (UNP).

"Sebelum kembali ke Jakarta, Presiden juga menghadiri groundbreaking tol Padang-Pekanbaru," kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin dalam keterangan resminya, Jumat (9/2). (Baca: Terowongan Tol Padang-Pekanbaru Mulai Dibangun Akhir 2018)

Pada hari Rabu, Jokowi berkegiatan di Kabupaten Dharmasraya dengan membagikan 3.000 PKH dan 1.247 KIP. Dia mengingatkan agar dana PKH hanya boleh digunakan untuk hal-hal yang berkaitan pendidikan dan kesehatan. "Jadi untuk beli telur boleh, beli ikan boleh, beli sayur boleh. Kemudian untuk keperluan sekolah anak-anak, seperti membeli buku, sepatu, tas, dan seragam," kata Jokowi. 

Mantan Walikota Solo tersebut juga meninjau Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3TGAI) yang melibatkan jumlah pekerja 110 orang. Kegiatannya hari pertama diakhiri dengan penyerahan sertifikat tanah di Gelanggang Olahraga (GOR) Dharmasraya.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...