Menilik Kegiatan Panja DPR yang Membuat RUPS Pertamina Tertunda

Anggita Rezki Amelia
13 Februari 2018, 14:13
DPR
Katadata | Arief Kamaludin
Gedung MPR/DPR

Panitia Kerja Minyak dan Gas Bumi (Panja Migas) Komisi VII Dewan Perwakilan Rakyat/DPR hari ini mengunjungi PT Pertamina (Persero) dan PT Perusahaan Gas Negara/PGN (Persero) Tbk. Kehadiran mereka dalam rangka kunjungan lapangan.

Sesuai agenda, DPR akan memulai kunjungannya ke PGN. Mereka mengunjungi kantor pusat PGN sekitar jam 10.00 WIB. Di sana mereka bertemu dengan Direktur Utama PGN Jobi Triananda Hasjim.

Setelah itu, Panja Migas berangkat ke kantor pusat Pertamina. Dalam kunjungan ini mereka bertemua Direktur Utama Pertamina Elia Massa Manik.

Anggota Komisi VII Harry Poernomo mengatakan kunjungan itu untuk melihat beberapa infrastruktur kedua Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tersebut. “Kami kunjungan kerja atau lapangan, untuk melihat jaringan gas, Stasiun Pengisian Bahan Bakar Gas (SPBG) dan ruang kendali di kantor pusat PGN dan Pertamina,” ujar dia kepada Katadata.co.id, Selasa (13/2).

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi VII DPR RI Satya Widhya Yudha mengatakan kunjungan itu merupakan pengawasan lapangan. Bahkan kunjungan ini juga bukan merupakan bagian dari penyusunan Undang-undang Migas.

Jadi, menurut Satya tidak ada yang dibahas spesifik dalam kunjungan itu. “Tidak ada yang khusus. Karena kemarin sudah Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan mereka,” ujar dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...