Blue Bird Rekrut Mantan Direktur Keuangan Lazada

Desy Setyowati
23 Februari 2018, 17:41
Blue bird
Arief Kamaludin|Katadata

Emiten transportasi PT Blue Bird Tbk mengangkat Sandy Permadi sebagai Direktur Keuangan, menggantikan Fransetya Hutabarat yang mengundurkan diri. Adapun Sandy sebelumnya menjabat Direktur Keuangan Lazada periode 2015-2017.

Direktur Utama Blue Bird Purnomo Prawiro mengatakan, pengalaman Sandy sebagai direktur keuangan perusahaan e-commerce menunjukkan keahlian di bidang digital finance maupun retail online dan logistik. Ia berharap, Sandy bisa membawa nilai strategis bagi Blue Bird sejalan dengan pengembangan yang akan dilaksanakan.

“Manajemen sepenuhnya menyadari potensi dan kontribusi yang dapat diberikan oleh Sandy dalam membantu perseroan mencapai target," kata Purnomo dalam keterangan persnya, Jumat (23/2).

(Baca juga:  Pemodal Asing E-Commerce Dikhawatirkan Dongkrak Impor)

Keputusan ini disampaikan setelah Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) digelar di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI) hari ini. Pemegang saham menilai Sandy punya kemampuan mumpuni di bidang keuangan meliputi akuntansi, audit, manajemen keuangan dan corporate actions.

Sementara itu, Sandy mengatakan bahwa Blue Bird merupakan perusahaan yang memiliki komitmen jangka panjang dalam menerapkan excellence di bidang operasional dan layanan. Ia optimistis, Blue Bird akan terus menjadi market leader dan pilihan utama di mata konsumen. Syaratnya, perlu ada upaya untuk terus berinovasi seiring dengan perkembangan serta tuntutan pasar dan konsumen.

“Saya merasa sangat terhormat dan senang akan kesempatan untuk bergabung dengan perusahaan sebesar Blue Bird," tutur Sandy.

(Baca juga:  Tergerus Taksi Online, Blue Bird Perketat Rekrutmen Karyawan)

Dengan pengalaman yang dimiliki, ia yakin bisa menyesuaikan Blue Bird dengan perkembangan dan perubahan yang ada. Ia juga akan memanfaatkan berbagai peluang yang ditawarkan supaya Blue Bird terus berkembang. "Saya yakin bisa memberikan kontribusi yang signifikan kepada setiap pelanggan setia Blue Bird," ujarnya.

Reporter: Desy Setyowati
Editor: Pingit Aria
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...