Bukalapak dan JNE Fasilitasi Pengiriman Barang Jumbo

Desy Setyowati
23 Februari 2018, 09:39
JNE
ANTARA FOTO/Adeng Bustomi
Presiden Direktur JNE Mohamad Feriadi (tengah) menyaksikan pelayanan pengiriman paket konsumen seusai meresmikan cabang utama Tasikmalaya, Jawa Barat, Kamis (26/1).

Kegiatan belanja online kini tak hanya untuk melibatkan barang-barang mungil yang mudah dibungkus dan dikirim. Kini, pembelian produk jumbo berbobot berat pun semakin marak.

Melihat peluang tersebut, Bukalapak pun bekerja sama dengan PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (JNE), menyediakan layanan pengiriman barang berat. Untuk mengirim pesanan barang besar seperti mebel atau barang elektronik rumah tangga, merchant Bukalapan dapat memanfaatkan JNE Trucking (JTR) dengan biaya murah.

JRT merupakan layanan pengiriman untuk barang berat minimal 10 kilogram, dalam jumlah besar menggunakan armada truk melalui jalur darat dan laut. "Sebagai marketplace pertama yang mengintegrasi fitur ini, para pelapak bisa dengan mudah melacak dan melihat lebih jelas pergerakan pengiriman barang dibandingkan dengan kurir pribadi," ujar Co-Founder dan CFO Bukalapak Muhammad Fajrin Rasyid dalam keterangan persnya, Kamis (22/2).

(Baca juga: Citilink Store Gandeng JD.id Bidik Transaksi Rp 120 Miliar)

Dengan adanya kerjasama ini, ia yakin pelapak barang besar akan lebih berkembang karena biaya yang dikeluarkan lebih murah. Selain itu, pilihan produk juga akan lebih beragam karena layanan JTR juga berlaku untuk pengiriman motor.

Halaman:
Reporter: Desy Setyowati
Editor: Pingit Aria
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...