Alfamart Gandeng MCAS dan DAM Corp Berdayakan 50 Ribu Warung Binaan

Desy Setyowati
27 Februari 2018, 15:48
alfamart
KATADATA
alfamart

PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (AMRT) menggandeng PT Digital Artha Media (DAM Corp) dan PT M Cash Integrasi Tbk (MCAS) untuk memberdayakan 50 ribu warung binaan.

Jika sebelumnya 48 ribu anggota Outlet Binaan Alfamart (OBA) sudah bisa memanfaatkan Alfa Micro Application (AMA) untuk memesan barang melalui ponsel pintar. Melalui kerja sama ini, mereka juga bisa melebarkan bisnisnya ke bisnis Payment Point Online Bank (PPOB), menggunakan platform Waroeng Goes Online (Wagon) milik DAM Corp.

Advertisement

Transaksi PPOB yang bisa dilayani menggunakan aplikasi Wagon antara lain transfer uang, pembayaran tagihan pembiayaan, pulsa, paket data internet, token listrik, TV berlangganan, belanja online, asuransi, iuran jaminan kesehatan, game voucher, hingga tiket perjalanan. DAM Corp sendiri merupakan anak usaha dari PT Kresna Graha Investama Tbk (KREN).

(Baca juga:  Kemendag Luncurkan Kemitraan Retail Modern dan Pedagang Kecil)

"Saat ini pengguna Wagon ada 3 ribu. Kalau digabung dengan punya kami, jadi ada sekitar 50 ribu (Usaha Kecil dan Menengah/UKM) yang akan memanfaatkan sinergi ini," kata Property and Small-Micro Business Development Director AMRT Hans Harischandra di Kresna Tower, Jakarta, Selasa (27/2).

Hans mengklaim, komisi yang diterima oleh warung binaan ataupun anggota Wagon lebih kompetitif dibanding yang lainnya. Bagi Alfamart, mengembangkan outlet binaan juga akan memperluas bisnis, di tengah perkembangan e-commerce.

Halaman:
Reporter: Desy Setyowati
Editor: Pingit Aria
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement