Cerita Menteri Rini Soal Batiknya yang Laku Dilelang Rp 8,1 Juta

Image title
1 Maret 2018, 13:34
Batik Menteri BUMN Rini Soemarno
Kementerian Keuangan

Dalam rangka memperingati 110 Tahun Lelang, Kementerian Keuangan menggelar lelang sukarela barang kenangan milik pejabat negara, Rabu (28/2). Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno pun ikut serta dengan melelang baju batik bermotif parang.

Dalam lelang tersebut, Rini membandrol batik kesayangannya tersebut dengan limit harga Rp 5 juta. Ternyata dalam proses lelangnya, barang ini laku lebih mahal. Ada peserta lelang yang menawar dengan harga Rp 8,1 juta.

Advertisement

(Baca: Lelang Koleksi Pejabat Raup Rp 240 Juta, Sepeda Budi Gunawan Tak Laku)

Rini cukup senang barang pribadinya bisa laku dilelang, meski hasil lelang ini tidak masuk ke kantong pribadinya. Dia juga tidak mempermasalahkan barang kesayangannya dilelang, selama untuk kepentingan yang lebih baik.

"Justru karena itu, saya ingin menunjukkan bahwa barang apa pun, untuk saya kalau itu bisa dimanfaatkan untuk kepentingan lebih baik, tidak masalah," ujar Rini Soemarno saat ditemui di Fermont Hotel, Rabu (28/2).

Rini pun menceritakan keikutsertaannya dalam lelang barang pribadi pejabat. Awalnya, dia sempat bingung memilih barang berharga apa untuk dilelang. Dia ingin masyarakat mengetahui dan telah melihat barang yang dilelang tersebut adalah miliknya. Kemudian diputuskan baju batik yang pernah dipakai saat dirinya dilantik sebagai Menteri BUMN oleh Presiden Jokowi.

Halaman:
    Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

    Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

    Ikuti kami

    Artikel Terkait

    Video Pilihan
    Loading...
    Advertisement