RedDoorz Raih Pendanaan Rp 150 Miliar untuk Ekspansi di Asia Tenggara

Pingit Aria
7 Maret 2018, 12:40
RedDoorz
RedDoorz
Ilustrasi RedDoorz

Platform pemesanan hotel online RedDoorz mengumumkan investasi sebesar US$ 11 Juta atau sekitar Rp 150 miliar. Pendanaan pre-series B ini ditujukan untuk ekspansi RedDoorz dalam memperkuat posisinya di Asia Tenggara, termasuk Indonesia.

Pendanaan ini merupakan investasi tambahan dari Asia Investment Fund, yang berasal dari Sushquehanna International Group, dan International Finance Corporation (investasi swasta dari World Bank Group). Selain itu ada juga InnoVen Capital, Jungle Ventures, yang telah berinvestasi di putaran terakhir - bersama dengan investor baru DeepSky Capital, FengHe Group dan Hendale Capital dan investor lainnya.

Sejak berdiri di tahun 2015, RedDoorz telah telah memiliki lebih dari 500 properti dan telah melayani lebih dari 700 ribu malam menginap bagi konsumennya. Di Indonesia, RedDoorz telah berkembang cukup pesat dengan memperkerjakan karyawan sebanyak 160 orang.

(Baca juga: Airbnb Cetak Rekor 3 Juta Pengguna di Malam Tahun Baru 2018)

“Kehadiran kami di 16 kota dan lebih dari 3000 kamar hotel di Indonesia, menjadi titik awal perkembangan kami di negara ini,” kata Amit Saberwal, Founder & CEO RedDoorz melalui siaran persnya, Selasa (6/3).

RedDoorz pertama kali membuka propertinya di wilayah kolonial sepanjang East Coast Road di Singapura dan di tempat ternama seperti East Cost Park. Hotel yang memiliki 65 kamar ini memiliki tampilan gaya dan interior dengan suasana “peranakan” yang datang dari zaman kolonial Singapura.

Halaman:
Reporter: Hari Widowati
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...