Jokowi Akan Terima Hasil Evaluasi Proyek Strategis Bulan Ini

Ameidyo Daud Nasution
9 Maret 2018, 10:50
Jokowi Bendungan Karian
Biro Pers - Sekretariat Presiden
Jokowi meninjau pembangunan proyek Bendungan Karian di Banten, Rabu (4/10)

Presiden Joko Widodo akan menerima hasil evaluasi Proyek Strategis Nasional (PSN) pada bulan ini. Hal ini dikatakan Direktur Program Komite Percepatan Penyediaan Infrastruktur Prioritas (KPPIP) Rainier Haryanto kepada katadata.co.id.

Rainier mengatakan saat ini KPPIP sedang menyelesaikan penjelasan atas status proyek-proyek tersebut, untuk selanjutnya dilaporkan kepada Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution. Setelah itu daftar proyeknya akan dibawa ke Presiden Jokowi.

"Kami sedang kejar untuk bulan ini (daftar proyek yang telah dievaluasi diserahkan kepada Jokowi)," kata Rainier melalui pesan pendek, Kamis (8/3).

Sayangnya, Rainier masih enggan memberitahu proyek apa yang akan dievaluasi. Dia beralasan daftar proyek ini harus mendapatkan persetujuan Menko Darmin terlebih dahulu, baru dapat diketahui publik dan diputuskan kelanjutannya melalui mekanisme rapat terbatas kabinet.

"Saya harus selesaikan dan laporkan secara lengkap kepada Pak Menko dulu," kata Rainier. (Baca: Pemerintah Coret Proyek Strategis yang Belum Konstruksi Hingga 2019)

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...