Doku Targetkan Tambahan 1 Juta Pengguna Baru Tahun Ini

Desy Setyowati
14 Maret 2018, 13:20
Doku
Doku
Doku

PT Nusa Satu Inti Artha, penyedia layanan pembayaran elektronik (e-payment) Doku menargetkan jumlah pengguna naik 50% di tahun ini. Bila pada akhir 2017 jumlahnya sebanyak 1,9 juta, maka diharapkan bisa menjadi hampir 3 juta pada tahun ini.

"Untuk kenaikan jumlah user, kami menargetkan sekitar lebih dari 50% atau 1 juta new user," tutur Senior Vice President of Consumer Product Doku Ricky Richmond kepada Katadata, Rabu (14/3). Target tersebut lebih besar dibanding kenaikan jumlah pengguna tahun lalu yang meningkat 35,7% dari 1,4 juta menjadi 1,9 juta.

Selain tambahan pengguna baru, Doku juga menargetkan peningkatan volume transaksi hingga 150% tahun ini dari 1,8 juta kali pada tahun lalu. Yang mana, hingga akhir tahun lalu Doku sudah bekerja sama dengan sekitar 800 merchant besar dan 20 ribu pedagang online di media sosial.

(Baca juga: Gandeng Doku, Danamon Luncurkan Dompet Digital D-Wallet)

Untuk mencapai target-target tersebut, Doku bakal bekerja sama dengan lebih banyak pihak, termasuk perbankan. Di awal tahun ini, Nusa Satu Inti Artha sudah menjalin kerja sama co-branding dengan Bank Danamon dengan meluncurkan D-Wallet.

Halaman:
Reporter: Desy Setyowati
Editor: Pingit Aria
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...