Pemerintah Dukung Usulan Nyepi Tanpa Internet di Bali

Pingit Aria
15 Maret 2018, 17:51
Digital internet
Arief Kamaludin|KATADATA

Pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) mendukung pemadaman layanan internet pada Hari Raya Nyepi di Bali. Usulan ini berasal dari Majelis Keagamaan Provinsi Bali yang menyerukan agar Hari Raya Nyepi tahun ini diperingati tanpa aktivitas online, di samping kegiatan lain yang sudah dilarang sebelumnya.

"Kementerian Komunikasi dan Informatika menghormati seruan tersebut. Setelah melakukan koordinasi dengan berbagai pihak terkait," ujar Direktur Jenderal Penyelenggara Pos dan Informatika (Dirjen PPI) Kementerian Kominfo Ahmad M Ramli saat dihubungi, Kamis (15/3).

Advertisement

Ramli juga telah mengeluarkan seruan bersama terkait dimatikannya akses internet saat Hari Raya Nyepi, 17 Maret 2018. Ada dua poin dalam seruan tersebut.

Pertama, Kominfo melalui Direktorat Penyiaran telah mengeluarkan Surat Edaran Nomor 369 Tahun 2018 Tentang Himbauan Tidak Bersiaran (Off Air) Pada Hari Raya Nyepi Tahun 2018 Di Wilayah Provinsi Bali. "Jadi, tidak ada siaran televisi dan radio pada Hari Raya Nyepi," ucap Ramli. 

(Baca juga: Kominfo Siap Cabut Blokir jika Tumblr Hapus Konten Negatif)

Halaman:
Reporter: Pingit Aria
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement