Rombak Manajemen, Bank Mandiri Angkat 4 Direktur Baru

Image title
22 Maret 2018, 09:05
Gedung Bank Mandiri
Arief Kamaludin|KATADATA
Bank Mandiri

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. merombak jajaran direksi untuk masa kerja 2018-2023. Perombakan ini dilakukan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang diselenggarakan pada Rabu (21/3) di Plaza Mandiri, Jakarta.

“Perubahan ini menjadi bentuk dukungan pemegang saham kepada pengurus perseroan dalam mendorong pencapaian target bisnis jangka pendek dan jangka panjang, baik dalam pengelolaan aset maupun penciptaan profitabilitas,” ujar Direktur Utama Bank Mandiri Kartika Wirjoatmodjo usai RUPST berlangsung.

Dalam RUPST ini, pemegang saham Bank Mandiri setuju mengangkat Agus Dwi Handaya sebagai Direktur Kepatuhan dan Panji Irawan sebagai Direktur Keuangan. Kemudian Alexandra Askandar sebagai Direktur Hubungan Kelembagaan dan Donsuwan Simatupang Direktur Retail Banking.

Sebelumnya, Agus Dwi Handaya adalah SEVP Corporate Transformation & Finance Bank Mandiri, dan Panji Irawan adalah Direktur Treasury & Internasional BNI. Sedangkan, Alexandra Askandar sebelumnya menjabat SEVP Corporate Banking dan Donsuwan Simatupang  merupakan Direktur Risk Management BRI.

(Baca: Kerugian Bank Mandiri Akibat Skimming Kartu ATM Maksimal Rp 150 Juta)

Perombakan ini, menyusul berakhirnya masa tugas Ogi Prastomiyono, Tardi, dan Kartini Sally sebagai direksi Bank Mandiri periode sebelumnya. Selain itu, pemegang saham juga mengangkat kembali Hery Gunardi menjadi Direktur Bisnis dan Jaringan.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...