Tommy Soeharto Gaet Petinggi Golkar Jadi Sekjen Partai Berkarya

Dimas Jarot Bayu
22 Maret 2018, 11:57
Tommy Soeharto
ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha
Ketua Dewan Pembina Partai Berkarya Hutomo Mandala Putra atau Tommy Soeharto (ketiga kiri) saat pembukaan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) III Partai Berkarya di Solo, Jawa Tengah, Sabtu (10/3).

Partai Berkarya merupakan partai baru yang akan menjadi salah satu peserta pemilihan umum 2019. Untuk menghadapi pemilihan umum, pendiri Partai Berkarya, Hutomo Mandala Putra  atau Tommy Soeharto, merekrut beberapa orang dekatnya untuk menjadi pengurus partai. Mereka di antaranya mantan Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso dan pengacara Elza Syarief.

Priyo yang selama ini menjadi pengurus Partai Golkar mendapat tawaran sebagai Sekretaris Jenderal Partai Berkarya. "Dapat kami informasikan calon sekjen kami yang baru itu Pak Priyo Budi Santoso," kata Sekretaris Jenderal Berkarya saat ini, Badaruddin Andi Pinucang di Hotel Atlet Century, Jakarta, Rabu (21/3).

Badaruddin mengatakan, masuknya Priyo ke dalam struktur Partai Berkarya bukan hal mengejutkan. Sebab, Badaruddin menyebut Priyo dan Tommy selama ini memiliki kedekatan selama keduanya berada di Partai Golkar.

"Beliau sebelum partai ini terbentuk juga kerap menjalin komunikasi politik, sesama keluarga besar Golkar yang dibesarkan Soeharto," kata Badaruddin.

(Baca juga: Menakar Mimpi Besar Tommy Soeharto Jadi Capres di Pemilu 2019)

Badaruddin menjelaskan ajakan agar Priyo masuk ke dalam struktur pengurus Partai Berkarya sebagai persiapan menghadapi Pilkada 2018 dan Pemilu 2019. Priyo, lanjut Badaruddin, memiliki basis dukungan di Jawa Timur dan diharapkan mampu mendongkrak elektabilitas Berkarya di sana.

"Pak Priyo untuk mengangkat elektabilitas Berkarya dari 0,3% menjadi minimal 7% di Jawa Timur pada 2019," kata Badaruddin.

Halaman:
Editor: Yuliawati
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...