Tutup Utang, Alfamart Terbitkan Obligasi Rp 1 Triliun

Image title
Oleh Ekarina
26 Maret 2018, 17:18
alfamart
KATADATA
Sepanjang 2017 Sumber Alfaria mencatat pendapatan sebesar Rp61,4 triliun, meningkat 9,55% dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (AMRT), pemilik jaringan retail Alfamart, menerbitkan obligasi berkelanjutan II sebesar Rp 1 triliun. Menurut manajemen perseroan, sekitar 60% dana penerbitan obligasi rencananya akan digunakan untuk melunasi obligasi berkelanjutan tahap II tahun 2015 sebesar Rp 600 miliar dan 40% sisanya untuk membayar sebagian utang kepada PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) senilai total Rp 2,5 triliun.

Keterbukaan informasi yang dipublikasikan perseroan kepada Bursa Efek Indonesia (BEI), menyebutkan bahwa obligasi ini merupakan bagian dari Penawaran Umum Berkelanjutan II yang diterbitkan perseroan pada tahun lalu sebesar Rp 3 triliun. Obligasi ini memiliki tingkat bunga sebesar 7,5% per tahun yang akan dibayarkan tiap tiga bulan sekali.

Advertisement

"Obligasi ini berjangka waktu tiga tahun dengan jatuh tempo pada 12 April 2021," tulis manajemen perseroan dalam keterbukaan informasi, Senin (26/3).

(Baca : Penjualan Tumbuh Melambat, Laba Alfamart Anjlok 50%)

Perusahaan telah menunjuk BCA sekuritas dan Mandiri Sekuritas sebagai penjamin pelaksana emisi efek.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement