Blibli Targetkan Penjualan Naik Hingga 5 Kali Lipat Saat Ramadan

Desy Setyowati
9 April 2018, 17:51
Blibli.com
Katadata/Desy Setyowati
Petugas kurir Blibli.com di warehouse di Jalan Dewi Sartika, Jakarta, Senin (9/4).

Perusahaan e-commerce Blibli.com merilis dua layanan baru yakni BlibliMART dan penjualan tiket perjalanan ke luar negeri. Blibli.com pun menargetkan peningkatan transaksi yang signifikan pada Ramadan mendatang.

Untuk grocery atau barang kebutuhan sehari-hari, penjualannya ditarget naik 5 kali lipat dibanding tahun lalu. Sedangkan penjualan tiket perjalanan diharapkan meningkat 2 kali lipat dibanding bulan puasa 2017.

"Tahun lalu kan terpisah-pisah (untuk produk grocery), setelah jadi satu di BlibliMART, kami targetkan naik 5 kali lipat," ujar Senior Vice President of Trade Partnership Blibli.com Fransisca Krisantia Nugraha di kantornya, Senin (9/4). Namun, ia menolak menyebut nilai transaksi yang dicapainya tahun lalu.

Fransisca menyatakan, penyatuan ragam produk harian di BlibliMART akan memudahkan konsumen memilih barang yang dibutuhkannya. Melalui BlibliMART, masyarakat kini bahkan dapat membeli produk segar (beku) dengan pilihan pengiriman pada hari yang sama melalui kurir JNE atau Go-Send dari Go-jek.

(Baca juga: Terdaftar di BI, 15 Fintech Boleh Kerja Sama dengan Perbankan)

Halaman:
Reporter: Desy Setyowati
Editor: Pingit Aria
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...